Bang Den, Programmer Tercerdik

#sosok - atziw.blogspot.com
Paus Orca menggambarkan seberapa cerdiknya progarmmer ini

Sosok programmer yang satu ini memang sangat menarik perhatian saya. Bang Den, begitulah panggilannya, sangat cerdas, pintar, dan pandai mempertahankan pendapat. Beliau adalah lulusan Universitas Budi Luhur. Dengan postur yang cukup tinggi, dan rambut menyerupai salah satu tokoh anime dragon ball yaitu goku, membuatnya memiliki style yang sangat unik.

Sering datang terlambat hampir setiap harinya, programmer nyeleneh yang satu ini memang sepertinya anti-hukum, anti-hrd, anti-sp (surat peringatan), anti-boss, dan anti-salah pendapat. Memiliki prinsip bahwa bekerja harus dimulai dari pukul 10 pagi, beliau menjadi orang yang sangat berada di zona hati-hati. Akan tetapi, kantor seperti memaklumi apa yang dia lakukan. Menyandang titel Programmer, yang artinya sudah melewati titel Junior Programmer, menurut saya beliau sudah setara Senior Programmer.

Beliau selama proses ngoding sering bernyanyi-nyanyi sendiri dengan suara yang ga bagus, dan volume yang agak sedikit kencang. Saya yang duduk di depannya sesekali ikut terbawa nyanyiannya, atau bahkan mentertawai suaranya yang aneh ini.

Memiliki sahabat dekat dari tempat kuliahnya, mas pur, mereka menjadi teman yang saling melengkapi. Yang satu cerdas, yang satu tanggung jawab.

Impressi pertama saya bertemu beliau, saya merasa sangat takut bila harus berusuan dengan orang tersebut, kayanya kaya mau digigit aja gitu. Ternyata enggak juga, cuman paranoid anak baru yang lihat senior yang udah kerja 5 tahun dan sering garuk-garuk kepala ini.

Beliau sangat cerdas dalam programming, memiliki banyak sertifikat dalam dunia pemrograman. Akan tetapi, sifat seeanaknya beliau, mengantarkan kerugian pada dirinya sendiri. Selain terhambatnya kenaikan gaji karena attitude yang dia miliki, keseganan yang sebetulnya bukan segan yang dia dapatkan, dan waktu yang ia banyak habiskan untuk dikorupsi menyanyi lagu aneh.

Komentar

Posting Komentar